Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih Sukses, Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota Paskibraka Nagan Raya

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA- Upacara 17 Agustus tidak lepas dari upacara yang melakukan prosesi pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih yang setiap pergelarannya dilakukan oleh sejumlah pemuda yang memiliki kemampuan baris berbaris yang baik serta fisik dan mental yang kuat agar prosesi pengibaran berjalan sukses dan rapi.

Seperti yang dilakukan oleh 72 orang anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Nagan Raya yang pada hari ini Sabtu, (17/8) sukses mengibarkan sangsaka merah putih dengan baik ditengah-tengah lapangan Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE sekaligus Pembina upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati 74 tahun kemerdekaan Republik Indonesia mengucapkan terimakasihnya kepada anggota Paskibrakan yang dinilai sukses dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka Nagan Raya yang telah sukses dalam melaksanakan tugasnya melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dengan sangat baik di hari kemerdekaan Republik Inbdonesia ini,” ujarnya saat diwawancari oleh sejumlah awak media usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Alun-alun Suka Makmue, Sabtu (17/8).

Sebelumnya salah satu pelatih Paskibraka Nagan Raya, Dahlan mengatakan persiapan dan latihan para anggota paskibraka ini telah dilakukan jauh hari sebelum hari H dan para anggota pun telah melalui seleksi yang ketat sehingga para pemuda perwakilan SMA,MA dan SMK di Nagan Raya itu merupakan putra-putri terbaik dalam hal ini.

“Kesiapan fisik dan mental mereka bisa dikatakan mencapai 97% selama 26 hari latihan PBB dilapangan pun mereka juga diberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi,”ungkapnya Rabu (14/8) malam.[]

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :