Tokoh Penggerak Hingga Atlet Popda di Nagan Raya Terima Bonus dari Pemkab

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh dan penggiat olahraga di kabupaten setempat, Jum'at 9 September 2022.

Selain itu, pemberian penghargaan ini juga diberikan bonus kepada atlet pada Popda yang meraih prestasi. Plt Disbudparpora Kabupaten Nagan Raya, Fariky, M.Si Jumat 9 September 2022, menyampaikan pemberian penghargaan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia olahraga. "Dengan kita berikan piagam penghargaan seperti ini adalah wujud dari kepedulian pemerintah terhadap olahraga," katanya.

Pihaknya berharap para atlet dan pelaku olahraga hingga masyarakat di kabupaten itu, untuk memajukan olahraga. "Maka kami harapkan kepada seluruh pelaku olahraga dan masyarakat untuk bisa memajukan olahraga di Kabupaten Nagan Raya," ujar Fariky.

Penghargaan tersebut diberikan kepada lima pelaku olahraga Nagan Raya yaitu kategori tokoh muda pendesain olahraga, diraih oleh Jamaluddin dan tokoh penggerak olahraga, Jonniadi. Selanjutnya, penggerak olahraga bola voli, diraih oleh Edian Syahputra dan penggerak olahraga jantung sehat, Dewi Hardiyani, serta tokoh Atlet junior Youlanda Syahfitri.

"Selain itu Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet Popda ke-16 dengan tiga kategori di antaranya kategori atlet sebanyak 10 orang, kategori pelatih lima orang, dan kategori official lima orang," tutur Fariky. Sementara itu, Plt Kepala SMAN 1 Seunagan, Raudhah Fariza, mengucapkan selamat kepada atlet yang membawa harum nama SMA Negeri 1 Seunagan, yakni cabor bulu tangkis dan taekwondo.

"Mereka meraih juara dua dan tiga pada Popda ke 16 di Aceh Barat kemarin, cabor bulu tangkis juara tiga, Aja Tara Pratiwi dan Cindy Clawdea dan cabor Taekwondo juara dua TM Raziqul Ula, Ia berharap ada penyiapan atlet-atlet di SMA Negeri 1 Seunagan, khususnya dari  semua cabor yang siap berlaga di events atau Popda yang akan datang nantinya pada 2024.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pengurus lainnya yang sudah berjuang untuk anak-anak kami dan kepada guru pembina olahraga Muhammad Fadlul Razi, yang telah mendampingin anak-anak Popda meraih prestasi," ucapnya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :