Tingkatkan Kapasitas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pemkab Nagan Raya Audiensi Dengan Kemenparekraf dan Kemenpora

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Pj Bupati Fitriany didampingi Kadis Parpora Fariky (kiri) beraudiensi dengan anggota DPR-RI

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si melakukan audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia di Jakarta.

Audiensi yang turut dihadiri oleh Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE dan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Fariky, SE, M.Si, A.k pada Selasa, 15 November 2022 kemarin tersebut, untuk meningkatkan kapasitas pariwisata, pemuda dan olahraga di Kabupaten Nagan Raya.

“Ini dilakukan sebagai upaya pengembangan destinasi dan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Nagan Raya baik berupa sumber daya wisata, pemuda dan olahraga,” kata Fitriany, Rabu (16/11/2022). Tujuannya, tambah Fitriany, agar hal itu dapat terekspos dan menjadi salah satu sektor yang bisa membangkitkan serta memperbaiki taraf ekonomi masyarakat lokal, sehingga Kabupaten Nagan Raya bisa maju dalam segala program.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya telah melakukam audiensi dengan anggota DPR RI Aceh, yaitu Hj. Iliza Saabuddin Djamal, S.E selaku Anggota DPR RI Komisi X dan Muslim, SHI, MM selaku Anggota Komisi VI DPR RI. Pada pertemuan ini, Pemkab Nagan Raya mendapat respon positif dari pihak legislatif Republik Indonesia.

“Memperkuat pertemuan ini, Pemkab Nagan Raya beserta seluruh stakeholder bersinergi penuh untuk mengembangkan pariwisata, potensi pemuda dan olahraga demi kemajuan wilayah yang selama ini memiliki kekayaan baik SDA maupun SDM,” tuturnya.

Setelah orientasi dan silaturahmi tersebut, sesuai dengan arahan Pj bupati, Kepala Disbudparpora, Fariky menyerahkan proposal terkait perencanaan, pembangunan dan konsep pengembangan pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Nagan Raya ke pihak kementerian terkait.

Dalam hal ini, Fariky disambut baik oleh pihak Kemenparekraf RI terkait pengembangan destinasi dan event di Kabupaten Nagan Raya. Selanjutnya, proposal pengembangan sumberdaya pemuda dan kapasitas olahraga, diserahkan ke Kemenpora RI, pengajuan proposal ini disambut oleh Kabag Perencanaan dan Program Kemenpora, Indra.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :