Temukan Banyak Sampah di Destinasi Wisata, Kadisbuparpora Turun Tangan Bersihkan Lokasi

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Fariky, S.E., M.Si.Ak, membersihkan langsung area destinasi Wisata Irigasi Ulee Jalan pada Selasa, 12 Juli 2022 siang. 
Membludaknya pengunjung akibat adanya cuti Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu faktor utama tidak terkontrolnya permasalahan sampah di lokasi wisata irigasi. Meskipun seruan untuk tidak membuang sampah sembarangan kerap kali disampaikan baik dalam bentuk himbauan tulisan maupun langsung, nyatanya permasalahan sampah masih menjadi hal klasik yang harus terus dibenahi khususnya di area tempat wisata. Merespon hal tersebut, Kadisbudparpora yang saat itu juga berhadir di lokasi sangat prihatin dan mengajak seluruh pengunjung untuk menjaga kebersihan dengan cara mengumpulkan 
sampah di lokasi wisata agar tidak terjadinya pencemaran lingkungan dan area pemandian. 
Melihat banyaknya sampah yang dihasilkan oleh para pengunjung destinasi, Fariky melakukan aksi kutip sampah lalu membakarnya sebagai tindakan untuk mengajak seluruh pengunjung agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. 

“Seperti kita tahu bahwa sampah adalah masalah utama dimana keberadaannya tidak hanya 
mengganggu keindahan tetapi juga menimbulkan masalah berkelanjutan. Harapannya seluruh 
masyarakat bisa saling memiliki rasa cinta terhadap lingkungan dan khususnya tempat wisata karena ini cerminan kita untuk pengunjung luar yang datang ke Nagan. ” Ujarnya ketika ditemui di lokasi Irigasi Ulee Jalan Selasa siang. 

Melihat aksi Kadisbudparpora ini, beberapa masyarakat yang hadir juga turut membersihkan lokasi. 
Tindakan ini menjadi upaya penting bagi kesadaran masyarakat agar terus menjaga kebersihan destinasi 
wisata. 

#wisatanaganraya
#destinasiwisata
#naganraya
#pariwisata
#wisata

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :