Tak Hanya Sebagai Destinasi Wisata, Danau Laot Tadu Nagan Raya Mulai Diberdayakan di Sektor Perikanan

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA- Danau Laot Tadu di Kabupaten Nagan Raya tak hanya menjadi tempat destinasi wisata namun kini Pemerintah mulai mengembangkannya pada sektor perikanan dengan diberikannya bantuan sebanyak 15.000 bibit ikan Mas kepada kelompok tani setempat guna dapat dibudidayakan sebagaimana mestinya, dengan sistem budidaya keramba apung diperairan danau tepatnya di Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kamis 8 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya Mohd. Nasir, TA mengatakan hal ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kepada masyarakat setempat untuk memulai uasahanya di sektor perikanan yang memberdayakan perairan danau laot tadu dengan sistem keramba.

“Kita menyerahkan secara langsung 15.000 bibit ikan Emas dan Nila kepada kelompok tani Pemuda Mandiri Desa Krueg Itam yang telah berhasil merangkul Anak- anak muda untuk membuka lapangan kerja baru yakni membuat Budi daya ikan nila dengan keramba ikan apung dengan memanfaatkan peraiaran Danau laot tadu,”ujarnya.

Nasir juga menambahkan Pemkab Nagan Raya juga berjanji akan terus memberikan bantuan khususnya kepada para pemuda di Nagan Raya yang ingin berdikari dibidang perikanan, serta penyerahan bibit ikan tersebut juga dilakukan demi mewujudkan swasembada ikan di Kabupaten Nagan Raya.

Beraamaan dengan hal itu, Kelompok tani ikan Pemuda Mandiri yang diketuai oleh Dwi Hermanto mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah setempat yang telah mendukung dalam pengembangan sektor perikanan diwilayah setempat.

“Kita berharap bantuan ini dapat diberikan terus kepada kelompok tani lain di Nagan Raya yang ingin melakukan hal serupa,”ungkapnya.

Untuk diketahui selain dimanfaat sebagai pengembangan dalam sektor perikanan Danau Laut Tadu yang luasnya mencapai kurang lebih 70 HA inipun juga merupakan salah satu objek wisata juga mulai dikembangkan.[]


 

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :