PEMERINTAH KABUPATEN NAGAN RAYA LEPAS 123 ATLET DALAM PEKAN OLAHRAGA DAERAH (POPDA) ACEH KE - XVI TAHUN 2022

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Target Hasil Maksimal, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Lepas 123 Atlet dalam Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Aceh Ke- XVI tahun 2022. 

Bupati Nagan Raya diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha resmi lepas 123 atlet menuju POPDA Aceh ke XVI di depan Kantor Bupati Nagan Raya pada Selasa, 15 Juni 2022. 

Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Fariky,S.E,M.Si.,A.k. menyampaikan bahwa 123 atlet terbaik yang dikirimkan ke pertandingan merupakan hasil dari kurasi 600 atlet yang kemudian dikerucutkan menjadi 240 atlet yang telah bertanding di tingkat Kabupaten Nagan Raya.
 
“Tim popda Aceh ke 16 Kabupaten Nagan Raya ini disiapkan dengan beberapa tahapan yang dimulai dari seleksi atlet di beberapa wilayah dengan jumlah peserta mencapai kurang lebih 600 atlet dan jumlah cabang olahraga sebanyak 12 cabang. Namun setelah finalisasi, terjaring 240 atlit untuk 12 cabor yang diperlombakan. Setelah dilakukan akurasi terakhir, terseleksi 123 orang atlet yang mewakili 10 cabang olahraga Ujar Fariky.

Dalam pidato pelepasannya, Bupati Nagan Raya diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha memberikan semangat terhadap atlet yang akan bertanding.  “Satuan Disbudparpora dalam konteks keolahragaan diharapkan mampu memantau, menggali dan membina potensi atlet. Paradigma keolahragaan yang kita bangun adalah cara bagaimana atlet-atlet pelajar kita mampu berprestasi di tingkat nasional, jika ini dapat kita wujudkan maka kita dapat melihat bendera kita berkibar di pentas olahraga internasional”. 

Dalam momen ini, Plt. Kepala Disbudparpora menerima bendera kontingen secara simbolis yang diserahkan oleh ketua kontingen Kabupaten Nagan Raya. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh atlet yang akan bertanding pada POPDA Aceh ke XVI tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 20-26 Juni 2022 di Meulaboh, Aceh Barat.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :