Disbudparpora Nagan Raya Siap Membantu Kembangkan Desa Wisata Irigasi Menuju Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA- Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Nagan Raya, Fariky, S.E.,M.Si., A.k., bersama dengan Ketua DPRK Nagan Raya, Joniadi, S.E., mendatangi langsung bantaran Irigasi Ulee Jalan pada Kamis siang, 12 Mei 2022.

Dalam agenda tersebut, Kepala Disbudparpora dan Ketua DPRK Nagan Raya sepakat untuk kembangkan lebih lanjut potensi wisata alam maupun buatan yang terdapat di Bantaran Irigasi Ulee Jalan. Selain itu, pengembangan destinasi wisata merupakan salah satu sektor paling utama dalam upaya membangkitkan taraf ekonomi masyarakat. Oleh karenanya, upaya pengembangan desa wisata adalah salah satu langkah awal agar masyarakat bisa mandiri mengembangkan, mengelola dan tentunya meningkatkan daya tarik kunjungan sehingga mampu dikenal sampai di mancanegara.

Dalam hal ini, Kepala disbudparpora Nagan Raya juga mendapat banyak harapan dari masyarakat Lhok Seumot tentang wisata Irigasi yang selama ini terkesan belum maksimal dikembangkan. Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh anggota DPRK Nagan Raya,Camat Seunagan, camat beutong Timur, Muspika Beutong, tokoh masyarakat Lhokseumot, Pemuda Lhokseumot, Kepala Bidang Pariwisata, Kasie Pengembangan Destinasi Wisata serta pengurus dari atraksi arung jeram yang sudah berjalan cukup lama di Irigasi.

 

#disbduparporanaganraya

#pariwisatanaganraya

#budayanaganraya

#wisatairigasi

#naganraya

#wisataaceh

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :