Disbudparpora Nagan Raya Keberatan PORA XIV di Pidie Ditunda

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIV yang akan berlangsung di Pidie pada November 2022 menjadi tanda tanya, lantaran diisukan pemkab setempat memohon kepada Pj Gubernur Aceh untuk diundur.

Hampir semua pihak sudah menaruh perhatian khusus disebabkan penundaan event PORA tersebut. Tidak hanya itu bahkan tiap kabupaten sudah menyiapkan berbagai keperluan, diantaranya penganggaran hingga atlet. Menanggapi hal itu, Plt Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nagan Raya, Fariky, menanggapi pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh sebelumnya melakukan pembahasan anggaran tahun 2023.

"Seharusnya bila ada penundaan itu, dilakukan pembahasan dengan seluruh KONI yang ada di Aceh dan juga dilakukan dulu sebelum pembahasan anggaran tahun 2023," Menurutnya, PORA tahun 2022 yang akan berlangsung di Pidie pada November mendatang untuk tidak ditunda karena pihaknya sudah menganggarkan anggaran. "PORA itu tidak boleh ditunda tahun ini, sebab kita sudah menganggarkan anggaran dan bila ditunda tahun depan maka untuk penganggarannya susah dilakukan karena pembahasan anggaran tahun 2023 kita Nagan Raya sudah dilaksanakannya," ujar Fariky. Untuk pelaksanaan PORA, Fariky menambahkan, pihaknya sangat siap melaksanakannya bahkan jika penundaan di Pidie dirinya sangat berkeyakinan dapat terlaksana di Nagan Raya, kapanpun itu.

"Kalau tentang PORA saya juga sedang koordinasi dengan pihak KONI Aceh tentang pelaksanaannya, tetapi kita sudah siap dalam hal penganggarannya kapanpun dilaksanakan, maka mengenai anggaran kita sudah menyiapkannya, Insya Allah kita akan bermusyawarah dan yakin siap," ungkapnya. Sementara para etlet kata dia, selalu aktif dalam latihan mandiri, contohnya atlet volly PORA selalu melakukan latihan dan juga setiap turnamen mereka selalu mengikutinya. "Alhamdulillah hasilnya positif, begitu juga dengan atlet-atlet lainnya," ungkap Fariky.

Bagi pembinaan atlet, dirinya juga meminta KONI Nagan Raya untuk segera dilakukan agar harapan dapat tercapai. "Kita akan meminta pihak KONI supaya segera dilakukan agar apa yang diharapkan nanti tercapai, sehingga kita benar-benar siap, siap pelaksanaannya, siap anggarannya dan siap atlitnya," tutupnya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :