Disbudparpora Nagan Raya Gelar Acara Sosialisasi Sadar Wisata, Lahirkan Pokdarwis

DISBUDPARPORA NAGAN RAYA - Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nagan Raya Menggelar Acara Sosialisasi Sadar Wisata

Kepala Disbudparpora Nagan Raya, Fariky, SE.,M.Si. Ak Dalam arahannya mengatakan, untuk menyatukan Visi Misi mengerakkan sistem Parawisata yang aktif berbudaya, dan tentunya berkiblat pada konsep wisata halal dunia.

“Salah satu yang mendapat dampak dari pandemi ini adalah bidang Pariwisata. Dalam skala besar dunia menghentikan Travel, banyak destinasi yang harus ditutup dikarnakan musibah yang melanda dunia, dampak pandemi ini mengajarkan kita banyak hal, salah satunya tentang menjaga kebersihan, protokol kesehatan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Oleh karnanya, peranan bapak dan ibu yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) diharapkan mampu memberikandampak perkembangan Destinasi dan pengelolaanya di lapangan. “Pokdarwis merupakan Agen terpenting dalam menjaga kelestarian Destinasi yang tersebar di seluruh kabupaten Nagan Raya agar tetap asri, sebagai mana poin Sapta pesona yang di dalamnya tercantum berbagai upaya penting pengelolaan Destinasi,” ucapnya.

Dikatakan Fariky, Pasca pandemi, parawisata adalah salah satu bidang yang paling diprioritaskan oleh pemerintah. Oleh karena itu, peranan kita sebagai orang-orang yang bertanggung jawab dibidang ini sangat lah di butuhkan. Kesempatan dan peluang yang diberikan pemerintah dalam membangkitkan kembali sektor parawisata dan ekonomi kreatif harus di manfaatkan dengan baik, sehingga diharapkan dengan adanya sadar wisata ini dapat membentuk dan membantu menguatkan Pokdarwir di seluruh Destinasi Wisata Nagan Raya sadar wisata yang hari ini hadir telah dikukuhkan dalam SK Pokdarwis Kabupaten Nagan Raya. Acara tersebut dihadiri, Kepala Bidang Parawisata Idrus, S.Pd. I, Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Bidang Pemuda, Kepala Bidang Olahraga, dan Kasubbag serta Seluruh Panitia dan Seluruh Hadirin Undangan Pokdarwis

“Semoga dengan ada landasan ini dapat kembali memberi atmosfer kebangkitan bagi sektor parawisata di Nagan Raya,” tutupnya.

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :